Pengertian Bitcoin

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh para pengunjung blog saya.


Sebelum saya membuka topik mengenai bitcoin, terlebih dahulu saya ingin mempertanyakan hal kepada Anda. Mengapa sih, Anda ingin menggunakan bitcoin ini? Apa untungnya bagi Anda? Ya, mungkin Anda sudah tahu keinginan Anda untuk bermain dalam lingkaran bitcoin ini. 


Pengertian Bitcoin

Bitcoin adalah ibaratkan 'koin' yang Anda inginkan dalam jumlah tertentu. Ini layaknya termasuk dalam bisnis dan pekerjaan, jadi tidak sembarang orang tahu mengenai bisnis bitcoin ini. 1 BTC (Bitcoin) jika dikurs dalam mata uang U$ Dollar saat ini adalah $269.7. Jadi jikalau Anda menjual satu bitcoin, maka Anda akan mendapatkan uang sebesar kurs tersebut, atau 3 juta lebih.

Sistem yang diperkenalkan bitcoin itu sangat simpel, sederhana, dan gak ambil pusing! Menurut saya, sistem bitcoin itu hanya ada dua lingkaran layaknya metamorfosis atau mungkin daur ulang. Contoh, si A mendapatkan bitcoin dan menjualnya ke si B dengan harga tertentu. Lalu si A mendapatkan keuntungan, dan si B kembali menjual bitcoin tersebut dengan harga yang berbeda ke si C. Begitu seterusnya, berikut adalah spoiler mengenai sistem perdagangan bitcoin : 

(Sistem perdagangan bitcoin).

Untuk Anda yang bertanya mengenai bagaimana cara mendapatkan 'bitcoin', itu adalah pertanyaan yang sangat bagus! Untuk mendapatkan 1 BTC, Anda harus bekerja ke faucet. Apa kerjanya? Anda hanya harus menunggu dan bisa mendapatkan bitcoin maupun satoshi. Faucet adalah web yang memberikan BTC secara cuma-cuma langsung dikirimkan ke wallet Anda! BTC gratis bisa didapatkan secara periodik, ada yang 30 menit, 1 jam, 6 jam bahkan ada yang hanya 1 kali sehari dan lain sebagainya. Ada beberapa web yang memberikan Anda bitcoin gratis dengan cara menunggu, yaitu Free BTC 4 All, MMO Club, Red Coins, Daily Bitcoin, dan lain sebagainya. 


Satoshi 

Jika Anda bertanya didalam hati mengenai satoshi, akan saya jelaskan disini juga. Perlu Anda ketahui bahwa Satoshi adalah nama orang pencipta bitcoin ini dengan nama panjang Satoshi Nakamoto, namun saat ini masih disamarkan. Satoshi adalah nilai bilangan yang berada dibawah 1 BTC. Jadi, bisa dikatakan bahwa satoshi itu lebih kecil daripada BTC. Untuk mengumpulkan 1 BTC, Anda harus mengumpulkan 100.000.000 satoshi! Sangat gila bukan? 

Saat ini web yang gratis memberikan satoshi kepada saya adalah Land of Bitcoin. Itu adalah web yang memberikan efek nyata kepada kemajuan Anda. Untuk cashout, Anda harus mengumpulkan MINIMAL 500 satoshi.


Bonus : 

1 BTC : 1000 mBTC (milibitcoin)
1 mBTC : 100.000 satoshi, dan 
1  Microbitcoin : 100 satoshi

Source : Panen Bitcoin

Komentar