4 Website Penyedia Afiliasi

Hasil gambar untuk promote
(www.wix.com)

Banyak sekali orang yang ingin mendapatkan uang melalui internet. Untuk apa tujuannya? Ya untuk dapat uang lah. Kita sebagai manusia telah menciptakan banyak kemajuan karena itu yang notabene adalah kebutuhan dan juga kemauan kita. Internet diciptakan untuk mencari informasi mengenai beberapa hal yang mempersingkat waktu, jarak, ataupun harga bayar. Sekarang internet sudah berkembang cepat yang bisa digunakan sebagai tempat mencari uang.


Oke, kali ini saya akan memberikan informasi 4 Website Penyedia Afiliasi. Buat kalian yang ingin punya startup untuk menambah penghasilan, kalian bisa melakukan hal ini hanya dengan kerja didepan komputer/laptop. Jika kalian belum mengerti definisi atau pengertian dari afiliasi, kalian bisa klik Pengertian Afiliasi & Cara Meningkatkannya

Berikut adalah 4 Website Penyedia Afiliasi : 




1. ClickBank.com




ClicBank merupakan website yang menyediakan program affiliate marketing ini bro. Ini adalah yang paling populer di antara yang paling populer semacam Amazon atau eBay. Kenapa saya katakan populer? Karena ClickBank mempunyai traffic yang sangat besar, terpercaya, dan juga memiliki banyak jaringan perdagangan luas diseluruh dunia. Disini kalian bisa registrasi sebagai marketer ataupun seller yang berarti kalian bisa menjadi penjual atau marketer (yang mempromosikan barang seller). 

Cara kerja yang ditawarkan oleh ClickBank sendiri cukup lumayan bagus dan mudah. Cukup dengan registrasi, dan mengikuti peraturan yang tercantum didalam nya kalian sudah bisa mempromosikan barang ke sosial media atau mungkin website Anda. 

Ini website memang terbukti ampuh banget deh, banyak orang yang sudah sukses pakai ClickBank ini. Yang mereka lakukan hanyalah duduk di komputer, lalu menawarkan barang ke banyak orang. Oh iya, disini kalian dibayar menggunakan dollar Amerika, bukan menggunakan rupiah. Jadi kalau mau cashout, bisa kirim ke PayPal, lalu cashout lagi ke bank kalian.

 Ada 1 kendala yang menjadi permasalahan besar bagi kita sebagai warga Indonesia, yaitu website ini menggunakan bahasa Inggris. Karena ini adalah website yang sudah bersifat internasional/menyeluruh, maka harus menggunakan bahasa Inggris. Dan otomatis, produk yang ditawarkan pun berbahasa Inggris. Jadi yang saya takuti adalah orang Indonesia nya yang gak mau beli produk yang ditawarkan karena gak ngerti bahasa Inggris.

Solusi nya adalah dengan mempunyai banyak teman/traffic di sosial media seperti Instagram, Twitter, Facebook, Google+, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa bergabung ke beberapa komunitas yang ada di Google+ yang anggota nya fasih dalam berbahasa Inggris semua. Atau mungkinn kalian bisa join ke grup di Facebook dan promosikan URL link ke beberapa akun.



2. Lazada.co.id

Hasil gambar untuk lazada
Sekarang dunia internet sudah merambah luas. Dan dengan keluasannya itu banyak orang yang berusaha untuk mengumpulkan uang atau mencari nafkah melalui internet. Sejarah Lazada sebagai toko online di Indonesia cukup rumit loh. Mulai dari website kecil-kecilan sampai bisa menghidupi banyak karyawan di Indonesia hanya melalui jaringan koneksi internet, hebat bukan? 

Sekarang Lazada sudah besar dan berkembang dengan baik serta bisa mendapatkan citra kualitas yang baik di dunia perdagangan online. Lazada memang dulu nya memiliki jaringan perdagangan yang luas, tetapi sekarang sudah besar seperti sekarang, bahkan saya dengar-dengar sih sudah punya investasi sebesar $20 juta! 

Nah, karena Lazada telah berkembang dengan baik, maka fitur yang terdapat didalam nya juga semakin baik. Lazada kini telah mengadakan program affiliate marketing yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan uang melalui pekerjaan tersebut. Kurang lebih kalian bisa mendapatkan sebesar 10% profit dari harga jual. Misalkan saya berhasil membuat seseorang membeli produk Lazada melalui URL link yang saya tawarkan sebesar Rp.1.000.000,00-. Maka keuntungan yang  akan saya memperoleh sebesar  Rp.1.000.000 x 10%.


3. Amazon

Hasil gambar untuk amazonBanyak sekali website yang memberikan tawaran kerja sama dalam bidang affiliate marketing ini, tetapi yang ketiga adalah Amazon.com. Merupakan sebuah perusahaan besar yang banyak digunakan oleh Amerika ini memberikan banyak keuntungan bagi kalian jika ingin berbisnis. Kalian bisa daftar dengan mudah di Amazon.com lalu mulai bekerja dan mempromosikan barang yang kalian inginkan. Keuntungannya juga sama saja halnya dengan Lazada, yaitu 10%.


4. Zalora.co.id


Hasil gambar untuk zaloraDan kali ini adalah toko online yang ada di Indonesia, yaitu Zalora. Kalau gak salah sih Zalora ini ada banyak, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, dan lain sebagainya. Kalau kalian suka fashion, kalian harus coba untuk visit ke Zalora. Nah kalau kalian pengen dapet duit melalui fashion, Zalora juga membuka program afiliasi kepada kita semua. Kalian bisa promosikan baju, celana panjang, atau mungkin sepatu & aksesoris lainnya di Zalora. Jika kalian adalah fashion blogger dan mempunyai traffic yang ramai di blog/website kalian, kalian bisa mempromosikan sebuah produk Zalora disitu.

Kalian tinggal daftar/registrasi, baca aturan terms & conditionnya, lalu baca perintah yang harus kalian lakukan, dan mulailah untuk mempromosikan suatu produk. Perlu semangat, tekad, dan juga fokus dalam menekuni pekerjaan affiliate marketing, karena itulah yang dapat membuat kalian sukses. Mulailah dari yang paling sederhana dulu, dan jangan pernah untuk menyerah.


Sekian dari saya, terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi kalian.

Komentar