Kaya Dengan Bisnis Sepatu? Mengapa Tidak

Apakah Anda ingin sekali memulai berbisnis? Bisnis memang sangat menggiurkan hawa nafsu Anda bukan? Dengan iming-iming jutaan rupiah bisa membuat Anda ngiler dalam membuat usaha. Sebuah usaha tidak akan berjalan tanpa ada rencana dan tema tertentu dalam proses pembuatan tahap awalnya.



 Kita membutuhkan uang untuk biaya kehidupan sehari-hari dan untuk memenuhi perut kita (makan). Semua manusia membutuhkan akan hal itu. Bisnis, merupakan sapaan tak asing bagi telinga kita sebagai bangsa Indonesia, apalagi anak-anak. Bisnis merupakan suatu cara yang dapat membuat lapangan kerja bagi oranglain dan dapat saling menguntungkan terhadap para penjual, pengrajin, dan pembeli. Kali ini saya akan memberikan Anda contoh bisnis yang sangat menggiurkan untuk pertama kalinya dalam blog Write Art880. 

Rencana ini memang sudah saya idamkan sejak beberapa waktu yang lalu dan berusaha untuk mengajak mitra/rekan kerja bisnis saya walaupun saya masih kelas 2 SMP dan masih bergantung kepada orangtua. Sepatu! Mengapa saya memilih sepatu? Karena sepatu memang pada dasarnya merupakan suatu alat yang dapat membantu kita kemanapun kita berada dan bisa menjaga kaki kita dari panas dan hujan. Selain itu juga sepatu saya pilih karena sedang menjadi tren mode oleh kalangan internasional, contoh saja sepatu Vans yang sedang naik daun. Untuk menjalani bisnis ini tidak boleh dengan bercanda, harus dilakukan dengan sungguh karena jika rugi akan memberikan dampak negatif bagi para pekerja dan pembeli.



Membuat Mitra Kerja

Jika Anda hanya sendiri dalam mendirikan bisnis, berusahalah untuk mengajak partner kerja Anda untuk bergabung dalam bisnis sepatu Anda ini. Tawarilah mereka pekerjaan yang layak dan baik untuk Anda. Selain itu juga Anda harus bisa memberikan janji yang menggiurkan untuk membuat teman Anda kerja bersama Anda. Kita semua membutuhkan satu sama lain, dan dalam bisnis sepatu kita membutuhkan desainer, dan juga pengerajin.



Website Sebagai Komunikasi Pelanggan

Sadarkah Anda bahwa website merupakan suatu layanan yang dapat memberikan efek positif bagi perusahaan? Dunia sekarang sudah canggih dengan alat modern komunikasi tanpa mengenal jarak, waktu, dan kecepatan. Semuanya serba canggih, modern, dan menguntungkan satu-sama lain, itulah teknologi. Sejak munculnya internet, bangsa Indonesia mencoba bangkit dalam keterpurukan ekonomi pada tahun 1998 era turunnya Alm. Presiden Soeharto. Website harus dirancang dengan sedemikian detail tetapi dapat mencantumkan nuansa sederhana dan lengkap bagi para pengunjung. Tak lupa juga dengan nomor telepon serta alamat yang akan menjadi sebuah identitas bisnis Anda.



Aktif Dalam Sosial Media

Hal ini juga berkaitan dengan poin sebelumnya. Teknologi canggih yang menghubungkan dunia ini sangat cepat tanpa melihat waktu dan jarak, semuanya dilakukan dengan begitu mudah dan praktis serta murah. Sehingga terbitlah yang dinamakan media sosial/sosial media untuk memudahkan para pengguna berinteraksi satu-sama lain dengan temannya. Contoh saja Instagram, merupakan perusahaan yang kini dimiliki Facebook mampu mencapai kurang lebih jutaan posting foto dalam setiap harinya. Bayangkan saja foto sepatu Anda dipromosikan di Instagram, Facebook, Twitter, LINE, Google+, dan lain sebagainya? Tentu saja akan mendatangkan profit yang banyak serta banjir pesanan.



Desain Menarik

Sebuah merek/label akan dikatakan sukses jikalau sudah meraup banyak pesanan dan juga digemari oleh masyarakat. Selain itu juga masyarakat akan melihat nilai artisitik dari desain/modelnya yang berkualitas. Seorang desainer harus mampu memberikan kualitas yang baik pada bahan maupun model bentuk sebuah sepatu untuk menarik pembeli sebanyak mungkin.




Promosi

Promosi akan menjadi sebuah perhatian gossip jika tidak dikendalikan dengan baik. Seorang pebisnis pasti akan mempromosikan dan memasarkan produknya dengan teliti dan hati-hati untuk keuntungan perusahaannya bersama-sama. Selain itu juga promosi dapat meningkatakan pesanan dagang dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Di internet sudah banyak sekali website yang menawarkan kita untuk mengiklankan produk kita untuk memperluas pemasaran produk yang berkepanjangan.



Pelayanan Yang Maksimal

Pelayanan juga adalah suatu bagian dari kenyamanan pelanggan. Jika Anda sudah memiliki beberapa aspek untuk memperluas pemasaran seperti berdagang langsung maupun via internet, maka Anda harus membuat pelanggan menjadi nyaman dan menjadi pelanggan lagi lain waktu. Anda juga harus menyiapkan mitra kerja sebagai customer service yang membantu pelanggan dalam kebutuhannya masing-masing.

Komentar