[Daily Blog] Badminton, Pegel Linu, Blogging, dan Konsep Hitam Putih


Absolutely gua lagi gatau mau ngapain, bingung, seneng, plus kesel karena gua gak tau sebenarnya apa yang mau gua kasih tau ke kalian lewat blog ini. But first of all, gua tetep cinta sama karya-karya yang telah gua buat di blog ini. Dan ini adalah sebuah konten tulis yang sangat tidak lazim di blog ini, yaitu adalah daily blog. Dan gua akan menceritakan semua hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari gua.


Oke guys, mungkin beberapa dari kalian masih mungkin gak pernah denger gua bikin daily blog seperti ini. Kali ini emang gua bener-bener gak ada ide dan gak tau mau ngapain, sehingga akhirnya gua termunculkan ide yang sudah lama banget pengen gua wujudkan, dan itu adalah membuat daily blog seperti ini.

Sebelumnya juga pernah gua membuat sebuah blog berbasis Wordpress, dan itu adalah blog gua yang ke-4. Itu adalah blog absurd yang menceritakan keseharian gua. Tetapi yang bedanya adalah ini blog menggunakan bahasa Inggris yang gua sendiri mikir keras. Dan dalam proses membuat konten artikel bahasa Inggris, gua sendiri menggunakan Google Translate untuk memastikan grammarnya (benar atau salah). Kalian bisa lihat blognya di www.akasdailygraph.wordpress.com.


Gua bangun jam setengah 6 pagi pada hari Senin itu. Gua bukan tipe-tipe orang yang suka cepet bangun pagi. Dan pada hari itu pula gua langsung solat subuh (maklum lah telat), diteruskan dengan mandi pagi. Air dingin nan segar pada hari membangunkan alam bawah sadar gua. Yang tadinya mati gua masih melek-melek dikit, akhirnya langsung jadi seger semenjak kena air dingin.

Hari Senin itu adalah hari libur. Yap, di sekolah gua sedang diadakan sebuah ujian sekolah untuk kelas 9 sekaligus persiapan Ujian Negara. Hari libur tersebut berlaku sampe hari Minggu nanti, dan itu adalah kabar bagus buat gua.

Gua belum menyelesaikan tugas praktek badminton dan harus melunasi hutang-hutang tersebut kepada guru olahraga gua, yaitu Ibu Mugi. Satu-satunya guru wanita yang punya stamina gede gan. Beliau orangnya enerjik dan bersemangat dalam olahraga, juga jago renang sama olahraga berenang! I respect that.

Akhirnya dengan bekal seadanya, gua pergi berangkat dari rumah pake angkot deket rumah. Dan sesampe disana gua ketemu sama dua temen laki-laki(yang juga) sekelas dengan gua. Sejujurnya, badminton itu adalah salah satu olahraga yang gak gua ahli. Gua gak ahli dalam olahraga badminton ini, but waktu kecil gua jago nyemes (smash) pas main sama temen gua.

Di lapangan GOR Badminton Pasar Anyar waktu itu masih sepi dan Ibu Mugi masih belum dateng. Karena bosen dan gak tau mau ngapain akhirnya gua sama temen-temen gua yang lain main apa aja yang ada. Satu per satu murid-murid lain di sekolah gua dateng ke area lapangan GOR dan beberapa ada yang langsung main badminton.

SKIP

Ibu Mugi udah dateng dan gua sama 3 temen gua yang lain langsung nyiapin lapangan untuk main badminton. Kita berempat main dengan 21 poin. Karena gua gak terlalu bisa main badminton, gua jadi lebih sering servis dengan bola lambung sehingga akhirnya tim gua dapet pukulan keras dari lawan. Yaudahlah, kalah tim gua.


Dan setelah selesai main badminton, kita berempat langsung nyetor nilai dan nyetor duit GOR ke Ibu Mugi. Tapi itu semua belum cukup untuk nuntasin seluruh nilai badminton gua yang masih kurang. Sehingga itu memaksa gua dan satu temen gua (yang punya nasib sama) untuk main single set. Gua main single sama temen gua yang namanya Endru dan meneruskan poin yang berbeda (kali ini 15 poin) untuk mendapatkan nilai praktek badminton ini.

Hasilnya juga sama. Ya gua tetep aja kalah-kalah juga. Mungkin karena passion gua bukan di bidang olahraga atau kenapa, tapi gua merasa gak happy aja kalo main badminton. Rasanya pengen terus aja nyetak poin dengan serakah. Itulah yang membuat gua males main badminton.

SKIP

Setelah selesai nyetor nilai gua pun langsung pulang dari GOR naik angkot lagi dua kali dari GOR Pasar Anyar. Perjalanan yang ditempuh untuk balik lagi ke rumah gua cukup lama. Sejujurnya tadi Ibu gua nyaranin untuk naik sepeda biar gausah ngongkos lagi buat pulang-pergi. Tetapi berhubung dengan cuaca yang panas sekali, maka gua memutuskan untuk tidak menggunakan sepeda.

Yaudahlah, dengan terpaksa gua menggunakan angkot yang perlu lebih lama lagi daripada menggunakan sepeda. Yap, gua adalah penggemar sepeda. Gua suka sepeda baru-baru ini semenjak kelas 7 SMP. Haha, itu adalah sepeda pertama gua dengan harga promo 1 juta dari harga asli 1,7. Dan gua makin terinspirasi lagi untuk make sepeda gua yang sempet nganggur beberapa tahun. Gua terinspirasi untuk menggunakan sepeda dari Youtube, dan gua merasa jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh dari rumah gua ke sekolah jika menggunakan sepeda.

SKIP

Sehabis pulang (nyampe jam 11) gua langsung rebahan di kasur dan menikmati lezatnya tidur. Yap, gua tertidur, tapi untuk sementara saja. Seketika gua terbangun, gua langsung ambil HP untuk nonton anime. Kebiasaan gua baru gua sekarang adalah nonton anime di Crunchyroll dan Viewster. But absolutely, anime tersebut mempunyai alur cerita yang menarik.

SKIP

Setelah beberapa lama main HP, sekitar jam 2, gua terusin main laptop. Gua searching-searching apa aja yang menurut gua bermanfaat. Perlu kalian ketahui, beranda Facebook gua itu isinya kebanyakan didominasi oleh fanpage berita dan beberapa konten yang menarik. Makanya gua betah lama-lama main Facebook di laptop, karena dapat suguhan konten yang bagus gan.

Gak cuma itu aja, gua juga belakangan ini lagi memantapkan kemampuan materi speaking Bahasa Inggris. Jadi gua itu paling seneng kalo dikasih liat artikel-artikel Bahasa Inggris yang panjang. Semuanya gua baca sampe akhir. HubSpot adalah salah satu website yang gua suka, karena memberikan konten artikel yang panjang dan detail.

Seketika gua buka HubSpot, gua menemukan infografik. Ternyata gua kudet banget tentang infografik ini. Jadi selama ini gua tuh bingung nyari-nyari cara untuk membuat gambar-gambar yang ada di www.nyekrip.com serta beberapa website profesional lainnya. Oh ini toh yang namanya infografik.

SKIP to HARI RABU



Pagi udah tiba gan. Gua solat subuh, abis itu berusaha untuk nahan agar gak tidur lagi (walopun akhirnya tidur juga). Gua ketiduran, capek banget, lemes, sekaligus bingung mau ngapain, yaudah gua tidur pagi. Gua bangun kira-kira sekitar jam 10 pagi jelang siang.

Di waktu itu pun gua langsung ambil laptop sama handphone buat blogging. Karena gua masih bingung mau bikin artikel (dengan tema) apa, maka gua putuskan untuk bikin artikel marketing yang bisa kalian lihat sebagai artikel Tips Berjualan di Sosial Media - Facebook Marketing dan Tips Berjualan di Sosial Media - Twitter Marketing.

Nah disitulah gua muncul ide untuk bikin sebuah gambar/infografik yang mirip dengan website nyekrip.com, tetapi lebih kecil. Dan gua temuka sebuah tool website gratis untuk membuat hal itu. Gua merasa beruntung telah menemukan website tersebut karena bisa mempermudah pekerjaan dan gambar-gambar asli bikinan gua  sendiri (bukan nyibet dari Google lagi). Kalian bisa lihat dari atas ke bawah di artikel ini, itu semua adalah gambar-gambar yang gua buat sendiri.

Sebelum menemukan website tersebut, gua bahkan harus menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 2 jam untuk searching dan cari tahu. Terimakasih HubSpot telah memberitahu saya tentang infografik tersebut.

Hari itu gua ngeblog kurang puas banget, soalnya gua mau bikin lebih banyak lagi artikel tentang bisnis online dan pengetahuan umum. Berhubung dengan mindset yang lagi kurang bersahabat, dan ide juga masih cuma dikit, jadi gua cuma browseran aja di laptop.

Yap, gua ngedakom di depan laptop terus-terusan dari jam 10 pagi sampe sore (kurang lebih jam setengah 5). Waktu tersebut sudah termasuk untuk bikin 2 artikel, searching dan latihan speaking Bahasa Inggris, dan nyari ide buat bikin artikel di blog. Sebelumnya juga pada Hari Selasa, gua udah main laptop dari pagi sampe sore, dan malem sampe malem. Itu gua lakuin cuma untuk dapetin informasi  dan menelusuri lebih lanjut tentang membuat desain grafis, infografik, dan gambar-gambar lainnya.

Gak cuma itu juga, di kamar gua ngedakom dengan paha lurus selonjoran dan itu gak berubah-ubah posisinya (kecuali buat ambil minum) sampe sore. Alhasil paha gua pegel linu, nyeri, dan sakit sampe hari esok. Tetapi semua informasi yang gua cari dari hasil searching selama berjam-jam sangat bermanfaat sekali untuk kemajuan blog ini. 


Oh iya guys, blog ini juga sempet eror karena gua salah naro kode HTML iklan di pengaturan template Blogger. Jadi alhasil blog gua eror selama beberapa menit karena gua menghapus lalu mengganti kode data:post.body. Gua bener-bener panik dan bingung mau ngapain, dan akhirnya nemuin cara untuk ganti template dan desain dari blog ini (yang semula backgroundnya berwarna hijau tua). Gua kembali ke pengaturan template dan desain ulang blog ini dengan menggunakan konsep hitam putih seperti sekarang ini (kalo kalian lihat di PC/laptop pasti tau; tapi pengguna smartphone kemungkinan gak tau karena blog ini mobile-friendly dan gak bisa lihat seperti tampilan di PC/laptop/browser).

Komentar