Review : Kitchen Stories, Aplikasi Untuk Belajar Memasak!

Tidak seperti biasanya, sekarang saya berusaha untuk membuat artikel review yang akan memberikan wawasan pengetahuan kepada kalian mengenai aplikasi Kitchen Stories ini. Sebelum menjadi sebuah aplikasi, Kitchen Stories adalah sebuah website yang menawarkan kepada para pengguna nya untuk belajar memasak, dan menggunakan alat-alat masak. Apa aja fitur-fitur yang ada pada Kitchen Stories ini? Yuk kita simak lebih lanjut!

Jadi gini, Kitchen Stories ini sebenarnya bisa kalian download melalui Google Playstore untuk pengguna Android dan iOS Store juga untuk pengguna Apple. Adalah sebuah aplikasi yang recommended banget bagi kalian semua yang suka masak, mau belajar masak otodidak, anak SMK jurusan Tata Boga, maupun anak kuliahan jurusan gizi. Kunjungi website Kitchen Stories di www.kitchenstories.io.



Say welcome! Ini adalah salah satu contoh dari resep makanan yang telah ditampilkan. Dan kalian bisa lihat judul atau nama makanannya adalah Chocolate Cake With Preserved Winter Pears. Ini kalian harus coba bagi yang giat untuk belajar memasak. Dan dibawah adalah profil akun saya di Kitchen Stories. Belum punya resep sama sekali loh, haha.


Yang menguntungkan dari aplikasi ini ialah kalian bisa menambahkan ke daftar cookbook sehingga kalian dapat menyimpan resep yang kalian inginkan. 

Di Kitchen Stories ini kalian bisa membuat dengan mudah banyak sekali makanan karena dalam aplikasi ini juga telah disediakan video dan langkah-langkah nya loh. Berikut dibawah ini adalah resep makanan dengan nama Baked Spaghetti Bolognese.


Nah, di Kitchen Stories ini punya fitur yang menampilkan seberapa susahnya suatu makanan itu akan dibuat. Dan kandungan nutrisi nya juga disediakan sehingga kalian bisa memilih mana makanan yang mengandung banyak gula dan kolesterol.


Bahan-bahannya juga ditampilkan untuk mempermudah pengguna dalam proses belajar membuat masakan tersebut. Berapa gram, berapa sendok, dan berapa liter bahan-bahannya sudah dicantumkan disitu.


Spaghetti nya direbus dulu ya sampai lembek:)











Kalian sendiri akan merasa mudah dengan aplikasi ini, karena kalian bisa mempelajari bagaimana cara untuk membuat sebuah makanan, mulai dari dessert, beef, sampai baking. Semua makanan dan minuman yang ada di Kitchen Stories ini akan membuat kalian ngiler loh, karena hampir semuanya mengandung gula, krim, dan roti yang lezat.


Oh iya guys, di Kitchen Stories ini juga ada fitur HOW TO yang memudahkan kalian untuk belajar menguasai dalam penggunaan pisau, membuat  kue, dan lain sebagainya loh. Jadi seperti kalian belajar lagi dari awal. Hati-hati dalam memasak dan menggunakan pisau, karena bisa saja jari kalian terpotong atau kebeset pisau yang tajam. 

Nah dalam tutorial memotong atau menguasai pisau tersebut, kalian bisa menonton video nya lebih lanjut untuk mengetahui apa saja yang harus kalian pelajari. Pisau untuk sangat penting dalam kehidupan memasak. Jadi dengan video tersebut, kalian akan lebih mudah dalam belajar menggunakan pisau. Berikut adalah tampilan dari tutorial video nya.


Kitchen Stories ini menurut saya sangat menyenangkan dan bisa kalian gunakan untuk keperluan memasak. Kita juga bisa berinteraksi dengan memberi tanda suka atau like kepada resep yang kalian suka. Dengan kata lain, kalian telah memberikan penghargaan kepada orang yang membuat resep tersebut.


Ketika kalian mencari resep makanan yang berbau stroberi atau cokelat, maka daftar tampilan resep yang akan ditunjukkan adalah masakan yang berkaitan dengan stroberi dan cokelat. Jadi akan banyak sekali resep makanan yang akan ditampilkan ketika kalian mencarinya. Mencoba untuk membuat Pizza buatan rumah? Kalian juga bisa mencari nya di kolom pencarian loh.


Juga akan ditampilkan fitur HOW TO untuk memudahkan kalian dalam memasak cokelat seperti How To Create Chocolte Shavings pada gambar diatas. Mudah sekali, bukan?


Selain itu, Kitchen Stories juga menampilkan kolom kategori untuk menyortir makanan mana yang akan tampil dalam timeline kalian. Gambar diatas ini adalah contohnya. Jika beberapa dari kalian adalah vegetarian, maka kalian bisa menyentang daftar vegetarian tersebut. Dan hasilnya juga akan ditampilkan pada timeline Anda nanti. Saya tidak menyentang daftar pork atau daging babi karena saya adalah seorang Muslim.


Seperti yang kalian lihat diatas, bahwa itu adalah fitur dari Community Recipes. Merupakan sebuah fitur yang hanya menyortir resep-resep makanan yang berasal dari komunitas atau sesama pengguna Kitchen Stories ini.


Masih mau hal-hal menarik lain dari Kitchen Stories ini? Kalian bisa mendownload aplikasi Kitchen Stories ini di Google Playstore dan juga iOS Store. Dan diatas telah membuktikan bahwa betapa mudahnya aplikasi ini bekerja dan memberikan wawasan yang baik kepada kalian dalam dunia memasak. Memasak juga tentunya akan menjadi lebih gampang karena sudah disertai dengan beberapa petunjuknya.














Komentar