Cara Cepat Menjadi Cerdas




Selamat datang di Write Art880 
Kali ini saya akan menyampaikan tips kepada kalian yang benar-benar ingin untuk mencapai tujuan ini. Bagaimana sih caranya untuk menjadi pintar dan jenius? Semua hal didunia ini pasti ada cara untuk mencapai sebuah tujuan, kan? Selain caranya kita juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tersebut. Dalam berusaha kita membutuhkan bantuan dari oranglain juga lho! Kaget ga? Engga ya -_- Sebenarnya dalam berusaha kita membutuhkan beberapa bantuan dari oranglain yang bisa dibilang senior (yang umurnya lebih tua dari kita) dalam hal yang kita tuju tersebut. 

Kalian semua tentu ingin menjadi orang pintar bukan? Kalian semua juga ingin menjadi orang sukses bukan? Etss, tunggu dulu! Sebelum menjadi orang sukses, kita harus jadi orang pintar dulu :D Oleh sebab itu saya ingin membagikan tips cepat menjadi pintar.
Tipsnya antaralain sebagai berikut:

1. Belajar Yang Rajin
Ya iyalah! Setiap orang harus berlajar yang rajin dan tekun untuk menjadi pintar. Bagaimana seseorang menjadi pintar tanpa belajar yang rajin? Cuma Kuasa Tuhan saja yang bisa melakukan hal ini atas kehendaknya. Tetapi untuk orang biasa yang tidak dikehendaki oleh Tuhan, pasti tidak akan terjadi "PINTAR TIBA-TIBA". Untuk anda yang ingin menjadi pintar, anda harus belajar yang rajin. Usahakan untuk meluangkan waktu buat belajar selama 1-2 jam lah dan juga harus dilakukan rutin setiap hari. Mengapa hal ini harus dilakukan? Untuk memudahkan kita dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh guru juga saat kita sedang tes semester. 

2. Latih Kemampuan Daya Ingat
Daya ingat otak itu sangat penting dalam sebuah peran untuk menjadi orang pintar. Anda harus meningkatkan daya ingat anda sehingga memori otak anda semakin luas dalam hal tertentu. Ada beberapa hal yang membuat daya ingat kita menurun, antaralain sebagai berikut: 
1. Depresi
2. Tidur yang Berkepanjangan
3. Kurangnya vitamin B12
4. Penyakit Thiroid , dan
5. Alkohol dan Obat-obatan
Kemampuan daya ingat adalah kemampuan otak untuk mengingat sebuah hal dalam jangka waktu tertentu. Untuk membuat otak kita menjadi fresh dan segar biasakan untuk belajar melatih daya ingat dalam jumlah kecil terlebih dahulu. Setelah anda sudah menguasai daya ingat kecil, anda juga bisa belajar untuk mengingat suatu hal yang mencangkup materi yang luas. Daya ingat otak yang tinggi memerlukan asupan gizi juga loh! Untuk itu biasakn untuk memakan sayuran dan buah-buahan untuk menambah daya ingat otak kita. Daya ingat otak yang luas dapat membantu otak kita menyimpan memori suatu hal terutama saat kita belajar untuk menghadapi sebuah tes.

3. Meminta Do'a Orangtua
Meminta do'a dari orangtua merupakan hal yang wajar disaat kita mengalami sebuah kesulitan. Kita harus menerapkan langkah ini disaat kita menghadapi sebuah tes. Apakah kalian tahu, doa orangtua itu adalah doa yang akan dikabulkan oleh Allah. Untuk itu kita harus meminta doa kepada orangtua kita agar kita sukses untuk menjadi orang pintar. Jangan lupa untuk diimbangi dengan do'a sendiri ya, agar lebih lengkap, hehehe. 


4. Pelajari hal-hal baru
Mengapa hal ini perlu ditekankan? Agar otak anda terbiasa dengan hal-hal yang baru tersebut. Anda juga harus membiasakan hal ini setiap hari. Semisal saja anda pergi jalan-jalan dan melihat bunga yang indah, lalu mencari nama bunga itu di internet, maka anda juga akan mendapatkan informasi dan pengetahuan juga bukan? Jadi biasakanlah hal-hal baru dalam kehidupan kita untuk menggali informasi lebih dalam lagi, terutama dari alam.

5. Latihan Menghafal Huruf Berderet Panjang

Latihan menghafal huruf berderet panjang merupakan solusi kita agar menjadi orang cerdas. Hal ini membuat kita terbiasa dengan daya ingat yang tinggi, pemikiran yang cepat, dan juga perhitungan cepat. Lakukanlah pembagian atau pemecahan dari deretan angka panjang tersebut, semisal: 01948173147524 menjadi 
0194817 dan 3147524.

6. Belajar Mengingat Pengeluaran & Pendapatan
Ini merupakan salah satu contoh dari meningkatkan daya ingat, sama seperti nomor 5 tadi. Hal ini membuat otak anda menyimpan memori tentang pengeluaran dan pendapatan anda dalam keseharian penuhnya. Selain  itu, hal ini juga dapat membuat kapasitas memori otak anda menjadi lebih luas sehingga daya ingat kita juga menjadi lebih lebar. Contoh saja anda mengingat-ingat apa yang anda beli hari ini dan berapa uang yang anda dapatkan dari rekening bank, uang dari orangtua dan lain sebagainya.

 

Terimakasih anda sudah mengunjungi artikel dari blog saya ini, semoga artikel ini dapat anda ingat dan dapat anda terapkan dalam kehidupan anda. Sekiranya itulah yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Sampai jumpa nanti! 





Komentar