Tips Membuat Blog Menjadi Ramai

Blog menjadi ramai pastinya diinginkan oleh kalian semua bukan? Siapa sih yang gamau Blog nya rame terus banyak komentarnya? Pasti semua Blogger mau, bukan?

Nah, saya sebagai Blogger newbie juga ingin berbagi bagaimana cara untuk membuat sebuah Blog yang ramai pengunjung dan pastinya juga bermanfaat bagi para pengunjung tersebut. Kalo anda ingin membuat sebuah blog yang ramai, ada hal-hal yang perlu anda lakukan, tentunya banyak. Kamu harus melakukan hal-hal berikut agar pengunjung anda merasa nyaman dengan artikel dari blog anda :


1. Buatlah Tampilan Yang Menarik.
Buatlah tampilan yang menarik agar pengunjung anda merasa betah dalam membaca aktifitas blogging anda. Tampilan ini berguna sebagai penyesuaian atau penyeserasian terhadap blog anda dengan artikel yang anda tulis itu. Tampilan ini lebih nyaman jika ditambah dengan tampilan bernuansa tertentu. Contohnya anda bisa mengunduh template anda sendiri. Anda juga bisa mengubah warna teks, judul, dan lain-lain. Pengunjung yang telah membaca blog anda pastinya juga terinspirasi dengan blog anda untuk membuat blog sendiri.

2. Buatlah Artikel Menarik.
Ya! Ini dia yang menjadi inti dari segalanya! Anda harus membuat artikel yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung, Buatlah artikel yang sedang diperlukan dan biasanya suka dicari oleh kalangan masyarakat. Kalo yang seperti ini, kebanyakan anda harus membuat informasi mengenai Mata Pelajaran. Mungkin terdengar bodoh, tetapi ini sangat berfungsi! Berbagilah pengalaman mata pelajaran anda kepada pengunjung blog, biasanya mata pelajaran yang dicari adalah Bahasa Indonesia, PPKn, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya. Tulislah artikel tersebut ke dalam kata-kata anda sendiri, biasakanlah untuk tidak membuat artikel hasil dari "Copy Paste". Dengan menggunakan kalimat-kalimat sendiri, tentunya anda sendiri tahu dong yang kata-kunci/kalimat yang diinginkan para pengunjung? Gunakanlah bahasa yang berdasarkan kesopanan, atau juga kalo blog anda bersifat umum untuk para pelajar/mahasiswa, anda juga bisa menggunakan gaya bahasa yang gaul hahaha:) 

3. Jadikan Pengunjung Blog Anda Merasa Puas.
Apa gunanya jika anda sudah memposting dengan ribuan huruf/kata tetapi tidak dapat dimengerti oleh para pengunjung blog? Anda harus menjadikan pengunjung blog anda merasa puas dengan apa yang anda sampaikan. Anda harus mengerti kemauan para pengunjung. Seketika pengunjung anda pergi dari blog anda, pengunjung tadi akan menghina blog anda karena merasa "Tidak Berguna".

4. Buatlah Pengunjung Blog Anda Terinspirasi
Nah yang ini nih yang bermanfaat banget! Udah artikel nya bermanfaat/bikin puas, pengunjung juga terinspirasi lagi, hahahah.. Dari langkah-langkah diatas, akan menghasilkan langkah baru, yaitu pengunjung blog anda merasa terinspirasi dan ingin membuat sebuah situs web/blog. Artikel yang menarik, header/tampilan yang bagus, perkataan yang sopan, dan pengunjung yang puas juga akan menginginkan blog seperti anda.

Sekiranya itulah yang dapat saya sampaikan, terimakasih para pengunjung. Semoga bermanfaat bagi kalian.

Komentar