Tips Write Art880 Menghindari Kejahatan

 Halo Pengunjung Blog yang saya hormati. Silahkan simak ya, semoga menuai manfaat bagi anda kedepannya.
 
Tindak kriminal itu tersembunyi disekitar lingkungan kita, dirumah, dimasyarakat, disekolah, dan dimana saja anda berada, bahkan di transportasi umum. Nah kali ini saya sebagai administator menginginkan untuk terus menjaga keselamatan anda dan juga harta anda. Saya membagikan tips yang sesuai dengan jaman kini; jaman modern yang penuh dengan tindak kriminal. Pertama-tama anda perlu tahu, bahwa Indonesia ini sedang mengalami krisis keuangan dan ekonomi. Sejak kenaikan harga BBM banyak keluhan yang didapati oleh pemerintah pusat maupun parlemen. Juga ditambah lagi harga rupiah yang menurun tajam (hampir Rp.13.000,00-/U$1.
 Hal ini merupakan faktor-faktor yang akan menyebabkan terjadinya peningkatan tindak kriminal. Kebanyakan, penjahat yang melakukan tindak kriminal ini adalah (rata-rata) orang desa dan juga orang miskin, seperti pemulung, pengemis maupun pengamen. Nah, karena adanya peningkatan tindak kriminal saya khawatir dengan rakyat Indonesia yang menjadi korban tindak kriminal tersebut. Korban tindak kriminal seperti pelecehan seksual, pencurian, perampokan, mutilasi, pembunuhan, dan semacamnya semakin meningkat. Beberapa tips yang dapat anda segerakan untuk dilakukan, antaralain sebagai berikut :

1. Jangan Tertidur.
Aneh ya? Jangan tertidur? Menurut anda apa tindak kriminal dari kelengahan yang bisa terjadi jika anda tertidur? Ya! Janganlah anda tertidur jika anda berada didalam sebuah transportasi umum, hal ini mengantisipasi anda untuk mengurangi terjadinya tindak kriminal terhadap anda. Jika anda tertidur dalam suatu perjalanan di transportasi umum, maka kemungkinan anda bisa dihipnotis dan terjadilah pencurian atau perampokan secara sembunyi-sembunyi.
Sumber : VOA Indonesia

2. Jangan Melamun.
Jika anda melamun dan tidak sedang memikirkan sesuatu, maka anda adalah target yang tepat sebagai korban hipnotis dan penjambretan. Oleh karena itu saya sarankan kepada anda untuk jangan melamun apalagi disaat perjalanan penting, seperti ke kantor.

3. Jangan Menggunakan HP/Gadget.

Masih berkaitan erat dengan transportasi umum. Mengapa saya mengatakan hal ini? Karena tindak kriminal yang sering terjadi adalah pencopetan dibus, kereta api, angkot atau istilahnya transportasi umum. Jika anda mempunyai gadget atau HP (apalagi HP mahal), sebaiknya jangan diperlihatkan disaat anda sedang berada didalam angkot ataupun bus. Hal ini untuk mengantisipasi perampokan secara langsung, jika perampokannya diketahui oleh penumpang lain, dan penumpang lain tersebut kaget dan panik (apalagi menodongkan senjata), maka supir bus/angkot akan kagok dan bisa terjadi kecelakaan. Terlihat sepele, ternyata dampaknya besar. Jadi janganlah anda menyepelekan suatu hal yang terlihat kecil. Saya sarankan, jangan juga memamerkan HP anda ditempat-tempat yang tidak aman seperti halte, warung, pasar dan sebagainya.

4. Jangan Percaya Penawaran Yang Anda Curigai.
Jangan pernah anda terima penawaran-penawaran dari oranglain yang mungkin tidak anda kenal dan sosoknya seperti penjahat. Contoh, jangan pernah menerima penawaran seperti botol yang berisi sirup atau sebagainya dari oranglain (didalam transport) yang tidak anda kenal. Jika anda menerima sirup (yang tidak berlabel maupun yang berlabel), mungkin anda akan tidur pulas & orang tersebut (yang memberi sirup) diam-diam akan mengambil barang-barang milik anda. Waspadai hal-hal yang seperti ini dimanapun anda berada.
5. Jauhi Tempat Sepi & Gelap.
Jauhilah tempat-tempat yang tidak anda kenal, terutama perkampungan yang sangat kumuh karena biasanya tempat tersebut adalah sarang tindak kriminal. Jauhi juga tempat-tempat yang kalau siang hari gelap & sepi walaupun tempat tersebut memiliki jalan yang lebar dan pohon yang rindang. 
6. Jangan Memakai Perhiasan Yang Mencolok.

Jangan pernah memakai perhiasan-perhiasan yang mencolok hanya karena ingin dipuji oleh orang banyak. Anda boleh memakai perhiasan-perhiasan tertentu seperti gelang, anting dan cincin saja. Jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan terlalu mahal, karena akan membuat semakin maraknya perampokan pada anda. Jika para lelaki ingin memakai batu cincin, saya persilahkan, tetapi diharuskan dalam islam adalah haram baginya (lelaki) menggunakan perhiasan.

Nah sekiranya itu adalah tips-tips yang dapat saya sampaikan kepada anda. Semoga artikel ini dapat membuat anda lebih waspada dengan tindak kejahatan. Kejahatan itu selalu ada karena banyaknya kesempatan yang anda luangkan kepada penjahat tersebut. Jadi berhati-hatilah dalam melakukan sesuatu, jangan ceroboh, harus teliti dan juga berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu. Pikirkan sebab & akibatnya terlebih dahulu. Oleh karena itu, waspadalah-waspadalah. 

Terimakasih telah membaca artikel blog ini. Semoga tips ini membuat anda menjadi lebih waspada lagi.
 

Komentar