Males Baca Buku? Yakin? | Write Art880

Selamat Datang para pengunjung blog. Coba simak dan renungkan isi dari artikel ini ya!

Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu yakin malas untuk membaca buku? Apakah kamu yakin tanpa buku kamu bisa pintar? Sebagai makhluk hidup, kita memerlukan pengetahuan mengenai segala sesuatu yang berada di alam semesta ini. Baik yang paling kecil sekalipun atau yang paling besar sekalipun. Kita harus belajar dari apa saja dan siapa saja. Selain belajar dari guru dan kerabat di rumah, kita juga bisa meluangkan
waktu untuk membaca sebuah artikel di internet, membaca koran, membaca majalah, atau membaca buku ensiklopedia

Dalam meraih kesuksesan, kita membutuhkan pengetahuan, bukan? Pengetahuan tak memandang harta, jiwa, dan juga penampilan. Pengetahuan hanyalah memandang sebuah kesungguhan & keyakinan. Kita membutuhkan sebuah dorongan dalam membaca buku atau artikel juga loh! Mengapa hal itu harus dilakukan? Karena dorongan itulah yang membuat kita semangat untuk meraih sebuah masa depan yang cemerlang, prestasi yang baik, dan juga kehidupan yang lebih baik. Dalam membaca tentulah kita membutuhkan sebuah semangat agar diri kita tidak bosen dengan apa yang kita baca. Untuk mendapatkan sebuah prestasi dan juga kesuksesan, kita membutuhkan pengetahuan yang cukup dalam menghadapi ujian nanti. Kamu tentunya bangga bukan, jika nanti kamu bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh gurumu? Menjawab pertanyaan guru juga sudah termasuk hasil dari ilmu pengetahuan yang kamu dapatkan. Kamu juga bisa mendapat nilai tambahan walaupun hanya menjawab pertanyaan dari guru tersebut. 


Jadi, kesimpulannya adalah :

  • Kita harus meraih kesuksesan dengan cara membaca; dengan membaca kita akan mendapat sebuah pengetahuan.
  • Kita harus meningkatkan semangat belajar membaca, baik melalui internet, majalah, koran, ataupun buku.
  • Kita harus meraih kesuksesan / masa depan yang cemerlang dengan cara membaca.
  • Membaca dapat meraih keuntungan.
  • Dengan membaca, kita mampu menjawab pertanyaan yang diberikan seseorang.
  • Membaca bisa membantu otak kita dalam menyegarkan diri. 
  • Dengan pengetahuan yang kita dapatkan (dari membaca), kita bisa membantu oranglain yang kesulitan dalam suatu hal.
Apakah kamu menjadi bersemangat dalam membaca? Ingat! Dengan membaca kita akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan umum. Dengan membaca kita akan menjadi pintar, dan bisa meraih peringkat di kelas. Semua orang pasti ingin tahu tentang suatu hal, jadi kamu harus menembus dan meraih kesuksesan dunia dengan membaca. Di dalam Islam, kita juga dianjurkan untuk menuntut ilmu. 

Jadi, ayolah membaca sebuah buku/artikel untuk menambah wawasan!




Komentar