Pengertian dari OSIS

Selamat datang kembali para pengunjung blog yang saya hormati. Bagaimana kabar kalian?
Topik saya kali ini adalah Pengertian dari OSIS atau mungkin Definisi dari OSIS. Mungkin sudah banyak yang mengetahui OSIS ini, tetapi mungkin mereka masih belum mengerti "apa sih pengertian dari OSIS itu". Kebanyakan orang mengenal OSIS itu karena mungkin saudara kandung atau tetangga kalian menjadi pengurus dari OSIS tersebut. Sebenarnya menjadi OSIS itu menyenangkan loh. Kalian bisa mendapatkan pengalaman di sini.


OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah adalah sebuah lembaga organisasi atau badan yang
bergerak disemua bidang didalam sekolah. Apakah kalian tahu, untuk menjadi OSIS kalian harus berjuang dengan gigih dan seserius mungkin, karena banyak siswa yang ingin menjadi OSIS tetapi tidak bisa lolos seleksi
OSIS atau lembaga organisasi yang berada disekolah berwenang untuk mengatur ketertiban, kenyamanan, dan kebersihan disekolah. OSIS juga sebenarnya bekerja loh. OSIS bekerja untuk membantu para dewan guru dan juga membantu ketertiban sekolah. Anggota OSIS termasuk dari siswa, dalam arti lain, anggota OSIS diambil dari siswa-siswi yang berada disekolah tersebut. Banyak orang yang salah pandang atau salah penilaian terhadap OSIS, terutama para siswa yang lain, karena mereka berpikir bahwa tidak ada yang boleh mengatur saya disekolah. Dalam arti lain, mereka tidak ingin diatur oleh OSIS. 

OSIS juga memiliki kewajiban untuk menyelesaikan sebuah kasus yang berkaitan dengan siswa dan sekolah. Mengapa saya katakan bahwa menjadi OSIS itu sangat menyenangkan? Karena jika kita menjadi seorang anggota OSIS, kita bisa belajar banyak. Contohnya adalah belajar mengelola sebuah organisasi, belajar kreatif, belajar disiplin, belajar bertanggung jawab, dan yang paling pentingnya adalah belajar untuk mengemukakan dan mengeluarkan pendapat yang efektif (untuk menyelesaikan suatu permasalahan).

Jadi apakah kalian tertarik untuk menjadi bagian dari OSIS tersebut?


Ahmad Khalif Aqil Syafiq
15 Januari 2015

Komentar