5 Sosial Media Top 2015



Sosial media/social media memang sudah tak luput dari perbincangan masyarakat Indonesia, juga masyarakat dunia internasional. Perkembangan jaman telah begitu pesat sehingga menimbulkan banyak fitur untuk menjalin kenyamanan kehidupan manusia, dan membantu mempermudah segala aktifitasnya. Internet adalah primadona dan sekarang patut digunakan bagi para kalangan umur, mulai dari anak kecil sampai orangtua renta. Berikut saya memberikan 5 sosial media yang sedang 'booming' pada tahun 2015 ini. 




1. Facebook
Hasil gambar untuk Facebook

Memang, hampir semua orang kini telah mengerti dan tahu apa itu Facebook. Kita sebagai manusia, wajib mengikuti perkembangan jaman terutama dalam hal sosial media. Facebook kini telah meraup kurang lebih 1 milyar pengguna diseluruh penjuru dunia, bahkan yang terpencil. Facebook masih turut diperingkat pertama karena masih memiliki fitur chat dan komunikasi yang baik, serta kenyamanan dalam penggunaannya. Di Facebook juga telah disediakan aplikasi dan game yang memungkinkan para pengguna bisa bermain game di sosial media ini, GRATIS!


2. Twitter

Yang ini juga tidak kalah terkenalnya, gaes! Twitter adalah sarana sosial media yang mudah dan maju tidak seperti Facebook. Menurut saya, desain fitur dari Twitter ini sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak 'loading' untuk sign in dan menggunakannya. Kebanyakan Twitter itu digunakan oleh orang kalangan atas seperti artis, dan orang-orang yang ada di pemerintahan.
3. Instagram
Sosial media ini juga sangat digemari banyak dari kita, terutama teman-teman dan kalangan remaja. Kebanyakan pengguna atau user dari Instagram ini adalah perempuan loh! Sosial media ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi foto saja, dan tidak seperti di Facebook maupun Twitter. Tapi kita masih bisa berkomentar di sosial media ini, kok!


4. Google+

Hasil gambar untuk Google+
Google+ adalah sosial media yang diciptakan Google yang memang dibuat untuk member yang sangat mengerti tentang dunia internet. Banyak fitur yang diluncurkan oleh Google+ Hangouts Video Call, dan Google+ Hangouts, memberikan kenyamanan bagi para user untuk melakukan chatting dan video call secara gratis. Anda juga bisa melakukan video call siaran langsung diseluruh dunia dengan orang asing tentunya. Saya suka menggunakan Google+ karena fiturnya nyaman, dan aman sehingga bisa membuat para pengguna merasa tenang dan damai dalam menggunakan sosial media ini. Juga ada fitur komunitas yang memungkinkan Anda bisa berbagi tips dan informasi dari komunitas yang Anda tuju gaes.


5. LINE
Line adalah salah satu sosial media yang sedang booming saat ini. LINE mampu menarik pesat para user baru sehingga kurang lebih pengguna sosial media LINE ada sekitar belasan bahkan puluhan juta user aktif diseluruh dunia. Kalau gak salah sih, LINE itu berasal dari Amerika, ya? Saya kurang tahu nih :D Tapi yang pasti LINE ini sangat asik. Fitur yang paling atraktif dari LINE adalah fitur stikernya gaes. LINE menyediakan banyak stiker gratis dan berbayar. Untuk yang berbayar, kita harus mengumpulkan koin dengan jumlah tertentu, caranya mengerjakan quest yang diberikan oleh LINE itu tersendiri.


Terimakasih telah berkunjung ke blog saya, datang lagi esok hari untuk informasi selengkapnya ya!



Komentar