Cara Melihat IP Address PC Sendiri via CMD

Hasil gambar untuk IP

Dunia komputer itu sangat identik dengan pemograman dan dari situlah muncul sistem-sistem pertahanan untuk melindungi suatu device (komputer/laptop). Kali ini Write Art880 akan membahas suatu hal yang berkaitan juga dengan bahasa kode. Kode disini bukan dimaksudkan dalam hal percintaan, kalo Anda ngekode terus doi ga peka berarti takdir Anda tersendiri untuk jomblo. Ya baiklah langsung kita to the point mengenai IP Address. 


IP Address merupakan bahasa Inggris yang berarti Internet Protocol Address, yang dalam arti bahasa Indonesia adalah alamat internet protokol. IP Address ini sangat berguna dalam membantu Anda menghubungkan komputer Anda dengan internet dan juga DNS Server. Selain itu IP Address juga menjadi bagian dari inti setiap PC dalam menjalankan suatu program. Ingat, setiap komputer memiliki IP Addressnya masing-masing yang berbeda.


Sarana media yang akan saya gunakan untuk mengetahui IP Address suatu komputer/PC kali ini adalah CMD atau Command Prompt.

1. Ketik CMD pada Windows Button di Pojok Sebelah Kiri Bawah Destkop


2. Klik/buka, lalu ketik "ipconfig"
Setelah Anda mengetik ipconfig seperti yang telah saya katakan sebelumnya, maka akan muncul tampilan kode seperti ini. Ingat, untuk mengetik ipconfig harus dengan benar tanpa spasi dan langsung disambung. Pada kotak putih yang telah saya tandai itu merupakan salah satu IP Address milik laptop saya dan itu bisa Anda lakukan dirumah maupun diwarnet.

Note : IP Address Anda yang asli hanya akan terlihat pada kolom IPv4 Address yang tercantum pada gambar screenshot yang telah saya berikan kepada Anda.


Komentar