Cara Memperluas Pemasaran Produk Lewat Internet

Pemasaran Bisnis Sepatu/Produk & Caranya Lewat Internet

Hasil gambar untuk Produk
Kita hidup dijaman yang sudah sangat modern. Dan dijaman yang modern ini bisa membuat beberapa aktifitas kita menjadi mudah. Dunia ini tak kalah bersaing setiap tahunnya. Negara maju melawan negara berkembang, negara miskin melawan negara berkembang dan seterusnya. Mereka terus melakukan tersebut untuk mendapatkan keuntungan bagi kesejahteraan rakyatnya juga. Teknologi terus dikembangkan dan diolah dengan baik oleh manusia untuk memberikan efek yang positif terhadap para penggunanya. Internet sudah dikembangkan dan dibuat dengan baik dan terus ditingkatkan lagi kecepatannya lebih bagus untuk memaksimalkan pendapatan dan juga informasi yang lebih aktual daripada yang lain. Teknologi kini sudah canggih dan dapat memudahkan segala aktifitas manusia. Jarak diperdekat, waktu dipersingkat, kesulitan dimudahkan dan lain sebagainya. Semua itu merupakan contoh bahwa internet dapat memberikan keuntungan bagi manusia. Begitu juga dengan bisnis. Seorang pebisnis dan benar-benar ingin meraih kesuksesan dalam bisnisnya pasti akan menggunakan internet sebagai media untuk menyebarluaskan pemasaran produknya. Sosial media kini telah menjadi keseharian bagi para penduduk yang ada di Indonesia. Mereka menggunakan Facebook untuk keperluan yang banyak, ada yang berjualan di grup, sekedar untuk bermain game, dan juga ada orang yang hanya ingin meluangkan waktunya untuk bersama dengan teman-temannya.
Selain itu juga sosial media menyediakan fitur-fitur yang sangat attractive/menarik untuk membuat para penggunanya merasa nyaman dan aman dalam menggunakan jejaring sosial tersebut. Sebut saja Instagram. Mereka adalah sosial media top brand yang paling banyak digunakan untuk berjualan. Selain Instagram juga ada lagi sosial media yang saat ini sedang diminati, yaitu LINE. Merupakan sosial media yang berbasis chatting, obrolan dan juga timeline (semacam Facebook tetapi lebih simpel) dan dibuat oleh seseorang di Amerika Serikat. Yang paling menarik dari sosial media ini adalah Anda bisa membeli background dan stiker yang lucu dari LINE secara langsung (virtual) dengan koin versi LINE itu sendiri yang biasa disebut dengan LINE Coin. LINE kini sedang meningkatkan kinerja dari aplikasi terbarunya, yaitu LINE@ (LINE Add). Sebuah aplikasi yang membuat Anda nyaman dalam berbisnis dan juga berkomunikasi dengan para pelanggan. Istilahnya adalah Anda membuat suatu fanpage tentang bisnis Anda dan membuatnya menjadi nyaman dan aman. Anda bisa berkomunikasi terhadap pelanggan Anda secara langsung dan menerima masukan dari pelanggan hanya dengan lewat internet, mudah bukan? Jadi internet dan media sosial ini sangat berpotensi untuk dijadikan lahan sebagai lapak bisnis.
Kalau kini sepertinya sedang branding tentang produk sepatu bermerek Vans, DC, Converse, dan All Stars. Mereka semua bisa menjadi perusahaan sukses dan laris dalam memperluas dagangannya. Produk yang berkualitas, tahan lama, dan juga nyaman serta nyaman dipakai membuat seorang pelanggan menjadi pelanggan lagi lain waktu, atau yang biasa disebut langganan, atau pelanggan tetap. Kita harus bisa membuat seorang customer menjadi nyaman dengan produk sepatu yang kita buat, semua itu harus kita tentukan pertama dulu dari bahan. Jika Anda ingin membuat sebuah produk sepatu yang nyaman, tentukanlah dulu bahan dan harus diperhitungkan biaya untuk membuatnya. Selain itu juga Anda harus cukup untuk membuat pelanggan menjadi nyaman, aman serta menjadi pelanggan tetap. Itu adalah poin satu dan poin dua.
Sebelumnya telah saya katakan bahwa internet ini sungguh memudahkan segala aktifitas manusia disegala bidang, terutama bidang ekonomi dan pendidikan. Kita bisa membuat bisnis kapanpun kita mau dengan gratis ataupun berbayar. Kita juga bisa mendownload sebuah buku online atau biasa disebut sebagai E-Book untuk belajar. Selain itu juga kita bisa menonton video tutorial cara melakukan suatu hal dan menyelesaikan masalah, terutama soal Matematika yang pada dasarnya musuh dari semua murid didunia. Kita sebagai bangsa Indonesia patut mempelajari Teknologi Informasi & Komunikasi yang sedang berkembang didunia ini untuk membuat pengalaman baru dan juga pastinya untuk belajar. Semua hal yang ada didunia ini bisa dijadikan sebagai pelajaran baik itu rill, maupun materil. Jadi kita harus belajar baik di INTERNET, maupun lewat offline atau membaca buku. Kalau Anda malas untuk membaca, Google sudah menyiapkan aplikasi Youtube yang sudah berstandar internasional dan terjamin aman pastinya.
Beberapa aplikasi yang dapat memperluas pemasaran produk
-       Youtube
-       Instagram/Facebook/Twitter/Snapchat/LINE/WeChat/Whatsapp
-       Google+
-       Blogger
-       Wordpress
-       Website
-       E-Book
Semua itu dibuat untuk memudahkan keperluan manusia. Contoh saja Google+, kini sedang naik daun dan penggunanya juga terbilang banyak. Kebanyakan itu orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam membuat akun dan ditinggalkannya, setelah itu lupa password. Dan juga ada orang yang menggunakan akun Google+ ini sebagai langkah untuk memperlengkap data di handphone (HP baru) dan juga bermain game. Kini Google+ sudah terbilang cukup modern bahkan lebih daripada Facebook yang tampilannya masih itu-itu aja, kan bosen. Selain itu juga Google+ telah siap dalam aplikasi fitur terbarunya, yaitu Google Bisnisku yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat fanpage untuk memperluas pemasarannya. Selain itu juga Google+ telah menyediakan fitur komunitas untuk bergabung dan mempelajari hal-hal yang ada dikomunitas. Kebanyakan komunitas tersebut tidak main-main, jika melanggar akan langsung di kick. Perlu kalian ketahui bahwa untuk menggunakan Google+ ini harus siapkan bahasa Inggris yang fasih dan benar (kalau tidak juga tidak masalah), karena hampir seluruh pengguna Google+ ini adalah orang barat yang pada dasarnya fasih dalam berbahasa Inggris. Keselamatan akun Anda dijamin oleh perusahaan GOOGLE.
Selain itu juga jika Anda menginginkan produk Anda terkenal semacam Nike, Anda bisa membuat sebuah website yang memudahkan para pelanggan untuk mencari informasi tentang produk yang Anda tawarkan. Dan juga jika ingin membuat para calon pelanggan yakin tentang produk yang Anda buat, maka Anda bisa bergabung dan membuat channel video di Youtube untuk memastikan kondisi produk Anda. Apakah Anda tahu, bahwa Youtube memberikan bayaran kepada Anda untuk viewer, subscriber, dan juga likes dalam jumlah yang telah ditentukan.


Komentar