[BIG THANKS] 10.000 VISITORS!!! #BOOM


Selamat pagi saudara-saudara sekalian. Di pagi yang cerah, bugar, sehat, dan bersahaja ini marilah kita awali kegiatan mata dengan membaca. Dan ya pada hari ini saya lagi senang banget, karena emang pada dasarnya saya udah menantikan hal ini lebih dari 1 tahun yang lalu dan baru tercapai. 

Seperti yang kalian ketahui bahwa blog ini memang adalah blog yang absurd. Kadang kalian bisa lihat artikel yang gak ada gambarnya sama sekali, tetapi terkadang ada juga gambarnya. Itu entah kenapa semenjak saya gak blogging lagi sekitar bulan April-Juli 2015. Itu semua nya gak ada yang ngurus sama sekali. Dan sekarang sudah saya rapikan, tidak termasuk dengan gambar yang rusak, hehe. 

Nah spesial di hari yang berbahagia dengan 10.000 visitors yang udah masuk ke blog ini, saya akan mempersembahkan banyak terimakasih kepada kalian yang udah mau untuk membaca artikel dari blog aneh ini dan akan memberikan pengalaman saya di karir blog Write Art880. Saran saya kalau nemu blog ini di Google, gak usah di klik, mendingan cari yang lain aja, lmao. Karena blog ini agak kurang berkualitas dan administrator nya juga gak jelas gan. 

Ya, saya mengucapkan terimakasih kepada kalian yang keep supporti my blog until right now. Kalian bisa sendiri lihat perbedaan jika kalian memang pernah ke blog saya sekitar bulan Januari-Februari 2015. Waktu itu saya masih pakai template yang dikasih Google, terus saya edit-edit sedikit font nya atau mungkin warna background dari blog ini, dan seterusnya.

Perjalanan saya memulai karir blogging ini sangat panjang. Dibuat pada tanggal 1 Desember 2014, saya membuat blog ini gan. Cukup simpel artikel sederhana nya, pada jaman itu adalah lagi ngetrend nya Meme Comic Indonesia atau biasa disingkat Em Ce Ih. Sekarang saya udah gak lagi aktif lagi komen atau lihat postingan di MCI ataupun MRCI, karena emang pada dasarnya isinya bukan meme lagi, tapi kebanyakan malah quotes *miris. Baca : Cara Membuat Rage Comic & Meme. Jangan dibaca gan, gajelas semuanya.


Dan setiap perjalanan pasti ada juga yang namanya suka dan duka gan. Dalam hal duka, saya sih sebenarnya banyak duka nya daripada suka nya ya. Salah satunya adalah (karena banyak saya cuma ngasih satu aja ya, lmao) waktu itu saya coba untuk pakai Google Adsense dan ternyata sampai sekarang pun masih tidak bisa. Saya sampai sekarang pun gak ngerti kenapa lamaran saya ditolak sama Google. Tapi yang pasti saya terus berusaha kerja keras untuk mendapatkan apa yang saya mau. Google Adsense itu awesome. Salah satu penghasilan yang lumayan besar jika kalian mempunyai trafik yang baik dan lancar setiap hari nya. Itu bisa menghasilkan uang yang banyak gan.

Nah untuk dalam hal suka nya waktu itu saya menjadi teladan gan. Di kelas waktu itu saya ada tugas Budi Pekerti tentang profil diri yang menceritakan apapun dari segi kebahagiaan, kesedihan, bakat, hobi, dan lain sebagainya. Disitu saya cantumkan juga blog saya dan akhirnya diulas juga di sekolah. Waktu itu blog saya cuma sektiar 3000-an pengunjung tapi sekarang alhamdulillah udah sampai 10.0000 visitor! Selain itu juga saya paling suka dengan adanya artikel angin musim dan muson di Indonesia (Baca : Perubahan Angin Musim & Muson di Indonesia). Kenapa saya suka dengan artikel tersebut? Karena emang udah pada dasarnya artikel tersebut yang menyumbang paling banyak sampai saat ini yang berjumlah 3261 orang yang membaca artikel tersebut. Tetapi sayangnya (seperti yang saya katakan), ada gambar rusak bro, maklum, hehe

Dari pengalaman saya membuat blog, dan membuat artikel digital, saya merasa semuanya berubah. Saya merasa lebih nyaman dan lebih kreatif daripada sebelumnya. Karena ketika seseorang menjadi blogger, pola pikir nya itu akan menjadi lebih cepat untuk membuat sebuah kata-kata yang nantinya akan menjadi inti pokok sebuah artikel. Jadi gak perlu lama-lama memikirkan kata yang bagus, tetapi seorang blogger sudah mengerti dan hafal mengenai diksi (pemilihan kata). Dan disamping itu juga, seorang blogger ngetik nya cepat gan. Rata-rata dari mereka tuh memang sudah terbiasa jadinya cepat.

Hal yang paling disayangkan dalam blog saya ini adalah tidak adanya video. Jadi saya kurang lebih tidak pernah mengupload video yang saya buat kepada kalian. Jujur, saya belum pernah membuat yang namanya 'vlog' atau 'video blog'. Belum pernah sama sekali. Saya ingin sekali membuat itu tetapi saya malu untuk rekam video nya didepan publik, maksud saya itu. Itu dia yang bikin ribet. Ditambah lagi kalo upload video ke blogger itu lama nya minta ampun guys, seriusan. Yang 3 menit aja di laptop saya lama banget anjay. Beh coeg internet provider yang ada di Indonesia, parah dah, lemot banget coy. 

Dan disini juga adad artikel yang pada dasarnya adalah hasil kegiatan saya sendiri. Yaitu artikel cara membuat penjernih air dari bahan-bahan yang kurang sederhana. Saya katakan kurang sederhana kenapa? Karena gampang banget nyari bahan-bahan nya gan. Nih ya, lu bisa bikin penyaringnya dari nyopotin ijuk sapu, ngerokin + kecil-kecilin batu bata, beli kapas, ngambilin spons di wastafel, nyolong kerikil tetangga yang lagi bangun rumah dan lain sebagainya. Maaf ya dalam artikel tersebut gak ada gambarnya, karena pada saat itu penjernih nya ada di sekolah dan gak boleh bawa HP, jadi gak bisa ambil foto deh. Baca di : Cara Membuat Penjernih Air Dari Bahan Sederhana 


Dan ya itu guys BIG THANKS yang gua buat sama kalian semua. Gua harap itu semua bisa jadi pelajaran buat gua sendiri (terutama) dan kalian sebagai pembaca. Dan gua juga memiliki harapan agar kalian bisa searching lagi di blog gua ini untuk mencari informasi. Kalau ada request bisa gua bikinin artikel nya. Ya disini kita semuanya sama-sama belajar kok. Gua belajar untuk menarik audience dan belajar mengenai marketing lewat blogging juga. So stay tune to make an inspiration for your bright  future.


Keep on moving. #BOOM!

THANK YOU MUCH MUCH MUCH MORE!!!

Komentar