Memberi Rincian Produk di Toko Online, Pentingkah?


Teknologi terus berkembang dan banyak sekali memberikan manfaat kepada manusia. Semakin bertumbuh pesatnya ekonomi pasti dipengaruhi juga dengan faktor teknologi. Dan salah satu hasil dari perkembangan teknologi di Indonesia adalah toko online. Dan pertanyaannya, apakah penting untuk memberikan rincian produk di sebuah toko online?

Toko online berkembang pesat untuk memberikan pengalaman belanja yang murah ongkos, serta hemat tenaga daripada untuk pergi ke mall. Banyak sekali hal-hal yang harus kalian lakukan agar barang-barang kalian bisa laku dipasaran toko online.

Persaingan yang begitu ketat memberikan kekuatan impressive dari si toko online itu. Semakin banyak orang yang bersaing untuk menjual suatu barang di toko online, maka akan semakin terkenal pula (toko online tersebut).

Jawaban dari judul diatas adalah sangat penting. Yap, jika kalian semua ingin menjual sebuah produk/barang melalui internet, tentu saja kalian harus memberikan foto, bukti, serta data-data lain yang berkaitan dengan produk yang akan dijual.

Memberi rincian produk di toko online juga akan memberikan kalian keuntungan yang sangat menjanjikan lho, apa itu? Betul sekali, kalau kalian memang sudah menjual banyak produk dengan rincian yang baik, maka review dari lapak kalian juga akan semakin baik dinilai oleh customer.

Oleh karena kejujuran kalian tersebut, maka itu bisa menjadi alasan barang dagangan kalian laku terjual habis. So because of it, kalian harus berlatih jujur dalam menjual barang secara virtual/online. Pastikan semua hal yang berkaitan dengan ciri-ciri produk harus dicantumkan pada deskripsi barang.

Berikut ini adalah cara-cara untuk berlaku jujur dalam memberi rincian produk secara online :

  • Berikan deskripsi yang bagus kepada para calon pembeli
  • Jangan pernah lewatkan ciri-ciri dari barang yang akan kalian jual di toko online
  • Cantumkan juga kondisi barang yang akan Anda jual, apakah masih baru atau 80% baik
  • Berikan pelayanan kontak person/telepon/SMS/WA yang baik kepada calon pembeli sehingga calon pembeli akan merasa tertarik untuk membeli barang Anda
  • Berapa lama barang yang akan Anda jual tersebut telah digunakan, apakah sudah digunakan selama 3 hari, 1 bulan, dan seterusnya
  • Sertai foto, bukti, dokumen atau surat-surat penting lainnya di kolom deskripsi penjualan, sehingga calon customer tahu secara detail produk yang akan dibelinya
Sekian dari saya, semoga dapat membantu transaksi dan peningkatan penjualan online shop kalian. Jangan lupa berlaku jujur ya!


Komentar