Memperkenalkan metode SEO baru, Search Experience Optimization


Kembali lagi kita akan membicarakan tentang SEO ini. Dan maka dari pada itu pasti kita masih berada dalam topik teknologi. Saya memberikan informasi tentang SEO ini berdasarkan riset dan pengetahuan yang saya miliki, berikut isinya.

Selama yang kalian ketahui adalah sebuah SEO bernamakan Search Engine Optimization, betul? Jaman memang sudah berubah dan berkembang dengan pesat, begitu juga dengan internet dan dampaknya kepada masyarkaat sosial secara luas (apalagi netizen).

Seorang netizen selalu ingin mendapatkan berita, konten, gambar, serta data yang akurat sehingga bisa menambahkan wawasan yang ia miliki. Tidak ada sejarahnya manusia menginginkan berita bohong (kecuali untuk disalahgunakan), itu semua adalah palsu dan semoga saja tidak terjadi di Indonesia.

Melalui Search Experience Optimization ini, maka dibutuhkan banyak keterampilan yang memadai untuk membuat netizen tertarik untuk membaca konten yang telah Anda buat. Butuh kerja keras dan pengetahuan yang cukup agar bisa sukses dan meraih keuntungan, begitu juga dengan blogging.

Apa itu Search Exprience Optimization? Mungkin seperti namanya dalam bahasa Inggris, kalian bisa mengartikannya sendiri. Menurut penafsiran saya, Search Experience Optimization adalah sebuah metode atau langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan reward. Apa rewardnya tersebut? Reward tersebut adalah pengalaman pengguna yang baik dan aman. Dalam arti lain, tujuan dari SEO yang baru adalah untuk membuat pengguna merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman baru sehingga mereka bisa terinspirasi akan hal tersebut.

Ada beberapa hal yang menentukan metode SEO yang baru ini. Apakah situs Anda dapat diindex, dirayap oleh Google? Apakah situs Anda memiliki loading yang cepat, responsif, serta menarik? Jika semua poin tersebut telah masuk ke dalam daftar blog Anda, maka Anda adalah salah satu orang yang menggunakan metode baru ini, yaitu Search Experience Optimization. 

Selain itu juga harus ada beberapa hal yang perlu kalian tanyakan kepada diri kalian sebagai seorang blogger. Apakah situs web kalian cukup banyak diminati orang, pantas untuk dibaca, cukup mendedikasi bagi para visitor, dan menginspirasi mereka? Jika tidak maka kalian harus mempelajari banyak hal mengenai Search Experience Optimization di Scale and Prioritze New Brand SEO di website seoClarity.

Tips dari saya adalah, jika ingin membuat konten yang berkualitas, kuranglebih cantumkanlah satu-dua pertanyaan di sebuah paragraf. Itu akan membuat banyak pengunjung merasa tertarik dan penasaran dengan konten yang kalian buat.

Sebenarnya tidak ada yang membedakan antara SEO yang lama dengan brand SEO yang baru. Tetapi karena perkembangan ilmu pengetahuan teknologi terus kiat meningkat, maka suatu frasa kata bisa berubah atau mungkin menghilang dari sebuah slogan/kalimat, sama halnya dengan Search Engine Optimization ini (yang akhirnya berubah menjadi Search Experience Optimization).

Gak hanya itu, kalian juga membutuhkan popularitas sosial. Bro, gua mau tanya, artis itu terkenal nya dari mana? Seperti namanya, artis adalah art (maka dari itu nama blog ini Write Art880) yang artinya seni atau karya. Mereka terkenal karena karya seni yang mereka buat sangat bagus dan bisa memboost popularitas mereka di sosial media, internet, atau majalah.

Baca selengkapnya kalo mau tau tentang popularitas sosial di SEO Modern, Popularitas Sosial, dan Konten Berkualitas.


Untuk membuat sebuah popularitas sosial, maka kalian harus terus membuat konten yang bagus. Kalo kalian ingin tenar dan terkenal tanpa membuat sesuatu yang heboh, maka itu akan mustahil. Janganlah bercita-cita untuk menjadi artis dengan tujuan pengen dapet duit, pengen jadi orang kaya, pengen punya barang-barang mewah, dst. Pikiran dan hawa nafsu itulah yang akan terus membuat kalian untuk membuat sebuah konten (yang tidak peduli bagaimana caranya; apakah halal atau haram) untuk meraih popularitas sosial, apalagi kesuksesan.

Sebenarnya yang namanya Search Experience Optimization ini lebih sering dikenal dengan SXO, namun saya merasa kata SEO masih cukup lengkap, elegan, dan terstruktur. Jangan lupa untuk terus menanamkan beberapa kata kunci pada konten untuk memberikan presentasi lebih besar (berada di halaman pertama pencarian Google Search).

Pada akhirnya kita mengetahui tujuan dari dibuatnya metode Search Experience Optimization ini, yaitu untuk memberikan edukasi yang baik kepada visitor, menawarkan visualitas desain web yang dinamis, serta memberikan pembaca untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang berkualitas sehingga apa yang mereka cari dapat terjawab dengan baik.


Komentar