Tips Berjualan di Sosial Media - Facebook Marketing


Jaman sudah berlalu, dan sekarang adalah era-era reformasi yang membangkitkan semangat teknologi di Indonesia. Selain semangat teknologi, lain juga halnya dengan semangat berdagang guys. Seperti yang kalian ketahui, Indonesia adalah negeri yang mempunyai sejarah perdagangan yang panjang. But now, everything has changed, dan kita beralih ke internet. Yuk simak lebih lanjut artikel Facebook Marketing!

Yap, benar sekali kalau Indonesia dulunya mempunyai banyak pedagang yang hebat. Berdagang alias berjualan juga terus turun-termurun dilanjutkan oleh generasi keluarga. But absolutely, now, berdagang udah gak seribet dulu guys. Kalo dulu jualan harus bawa tentengan, gerobak, dan semacamnya, maka sekarang dagangan kita itu udah seperti  virtual guys.

Untuk berdagang melalui internet itu punya banyak cara, salah satunya adalah Facebook Marketing. Facebook Marketing adalah sebuah cara atau metode yang digunakan para marketer untuk memasarkan produknya melalui sosial media Mark Zukerberg.

Banyak cara yang digunakan seorang pelapak untuk memasarkan dagangan atau barang jualannya di Facebook. Berikut ini beberapa cara untuk memaksimakan penjualan barang atau jasa di Facebook  versi Write Art880 : 
  • Gabunglah komunitas atau grup yang bertema jual-beli di Facebook
  • Promosi beranda timeline
  • Buat percakapan grup jual beli
  • Tawarkan produk secara manual kepada teman kalian melalui Messenger
  • Promosi di kolom komentar sebuah fanpage terkenal (misal promosi baju di fanpage Dian Pelangi)
  • Berikan percakapan dan pelayanan yang berkualitas kepada para calon pembeli
    • Cobalah aplikasi bot promote untuk mempermudah promosi penjualan, untuk selengkapnya kalian bisa baca artikel berikut, Cara mudah posting ke ratusan grup di Facebook.
    • Berikan penjelasan yang detail serta rinci terhadap produk yang akan Anda jual beserta barang bukti fotonya
    • Jangan lupa untuk memberikan pelayanan transaksi yang baik melalui ATM, ataupun uang virtual seperti Bitcoin Address dan PayPal
    *Resiko bot promote adalah akun Facebook kalian bisa diblokir oleh segelintir orang yang merasa terganggu/spam abuse. Sehingga akhirnya Facebook kalian mungkin akan lumpuh dalam beberapa minggu jika terkena blokir oleh 6 sampai 10 orang.


    Komentar