Mengapa Kita Butuh Uang?

Why We Need Money
“Mengapa Kita Butuh Uang?”

Hasil gambar untuk uang
(Source :HarianTerbit.com)

Hai, selamat datang pada artikel pagi ini dengan judul Mengapa Kita Butuh Uang? Everybody needs money. Hampir semua orang didunia ini membutuhkan uang sebagai alat tukar transaksi jual beli masyarakat modern. Transaksi jual beli telah terjadi sebelum adanya tahun Masehi, bahkan lebih jauh daripada itu.


Seperti yang kalian ketahui, bahwa uang ini memiliki banyak ciri yang beragam. Maksud ciri yang saya maksud adalah nama mata uang tersebut. Ya, semua negara didunia ini mempunyai mata uangnya sendiri, dan tak jarang beberapa negara ada yang mempunyai mata uang yang sama. Seperti U$ Dollar dari Amerika, Rupiah dari Indonesia, Ringgit dari Malaysia, Poundsterling dari United Kingdom, atau mungkin Baht dari Thailand.

Hasil gambar untuk dollar

Sistem peruangan di dunia ini terpusat terhadap U$ Dollar Amerika, tetapi Dollar Amerika masih kalah dengan kekuatan mata uang Poundsterling. Dan kabar buruknya untuk Indonesia gak usah ditanya gan, seiring dengan melemahnya ekonomi ditambah lagi dengan kemiskinan membuat pemerintah Indonesia kewalahan dalam menanggapi hal ini. Sehingga yang terjadi adalah pelemahan Rupiah terhadap U$ Dollar. So why we need money?

Paragraf ke-1 dan ke-2 telah saya jelaskan mengapa mengenai transaksi jual beli. Ya, benar, fungsi utama mata uang adalah untuk sebagai alat tukar transaksi jual beli dalam masyarakat modern ini. Kita membutuhkan uang karena akan memberikan efek yang luar biasa terhadap kehidupan manusia jaman sekarang. Contohnya anak kosan. Mereka harus berhemat uang untuk menyambung hidup. Belum lagi mereka harus bayar kosan, dan juga makan 1 mie instan setiap hari, sungguh miris.

Banyak orang yang mengatakan bahwa uang itu tidak mudah untuk di dapatkan, dan harus mengeluarkan banyak tenaga sertak kreatifitas otak untuk membantu seseorang. Ya seperti Ayah kalian yang bekerja mencari uang untuk menafkahkan kalian, serta memberi makan kalian. Dan itulah alasan mengapa kalian juga patut untuk menghormati kedua orangtua kalian.


Komentar